one heart one soul.

aremania kediri

Sabtu, 29 Januari 2011

Aremania Kediri - Totalitas, Kreativitas, dan Sportivitas Untuk Arema
Ditulis oleh wearemania.net   Kamis, 06 Januari 2011 09:26    PDFCetakE-mail
Aremania Kediri, itulah tulisan spanduk yang kerap terpasang di Stadion Kanjuruhan, Sebuah keadaan yang berarti Aremania juga sangat eksis di kota yang beberapa kali crash dengan Aremania itu.

Aremania Kediri menginduk pada paguyuban Arema Kediri.  Pelan tapi pasti, itu yang ada dalam benak nawak-nawak Aremania Kediri. Mereka menyadari bahwa untuk menjadi besar itu diperlukan proses dan mereka tidak mau secara instan untuk membentuk komunitas ini agar apa yang kami perjuangkan selama 2 (dua) tahun ini akan hancur dilindas jaman. Aremania Kediri adalah perkumpulan Aremania Independen bukan sebuah korwil karena belum terdaftar secara resmi.  Mereka merasa belum waktunya untuk membentuk sebuah korwil, prioritas dari Aremania Kediri adalah mensolidkan grass root dulu untuk duduk satu visi misi mendukung Arema FC seoptimal mungkin.
http://wearemania.net/images/berita/2011_01/2011_01_06_Arema_Aremania_kediri_1.JPG

Sebab pertimbangannya karena sangat sulit untuk mengumpulkan Aremania di Kediri dengan adanya tekanan dari pihak tuan rumah dalam konteks suporter musuh.

Tujuan dari Aremania Kediri adalah mendukung Arema FC dengan totalitas, kreativitas, dan sportivitas.  Visinya adalah menjadikan Aremania Kediri sebagai wadah berkumpulnya Aremania Kediri dalam merapatkan barisan untuk mendukung Arema.  Misinya adalah menebarkan virus damai di Kediri dan menegakkan panji Arema di bumi Kediri.

Meski tidak secara resmi menasbihkan diri sebagai korwil namun Aremania Kediri mempunyai tanggal lahir, yaitu 16 Januari 2008 (Tragedi Kediri Obong).
http://wearemania.net/images/berita/2011_01/2011_01_06_Arema_Aremania_kediri_2.JPG

Jumlah anggota sampai saat ini 40 orang. Filterisasi anggota Aremania Kediri dilakukan dengan ketat karena berada di kandang musuh.  Satu hal yang menjadi tonggak perjuangan dan semangat kami dimulai dari caci maki masyarakat Kediri.  Kepengurusan meliputi Ebes Susatyo Adi selaku Koordinator, iNad dan Okky selaku administrator , Wahyu “N” selaku Bendahara, Sam Totok selaku Sekretaris, Aris selaku Sie. Dokumentasi, Aang dan Agun selaku Sie. Perlengkapan, Dian Brothers selaku Sie. Korlap.

Suka Duka Aremania Kediri
Berada disebuah kota yang kerap menimbulkan bentrokan membuat Aremania Kediri mengalami banyak suka duka dalam membangun komunitasnya.  Seperti yang kita ketahui bahwa pencitraan Aremania di mata warga Kediri identik dengan rusuh sehingga Aremania Kediri merasa mendapatkan tugas untuk memperbaiki citra Aremania kembali ke habitatnya dan citra arek Malang pada umumnya.

Sukanya adalah mendapatkan pengakuan dari masyarakat Kediri secara tidak angsung atas loyalitas dan militansi Aremania dalam mendukung timnya sampai pada akhirnya ada beberapa nawak asli Kediri yang bergabung dengan Aremania Kediri.  Sharing bersama suporter tuan rumah dijadikan sebagai ajang untuk menebar virus damai dimulai dari lingkungan sekitar setiap anggota Aremania Kediri sehingga mendapat pengakuan dan dukungan.

Duka dari Aremania Kediri adalah serangan verbal dari oknum suporter tuan rumah atas tindakan Aremania pada dua kerusuhan di Kediri dan adanya persepsi negatif dari nawak-nawak di Malang atas keberadaan Aremania Kediri yang disinyalir suporter gadungan/samaran dan sebagainya.  Persepsi ini sering kami dengar ketika kami berada di tribun selatan Kanjuruhan.  Untuk kontak fisik selama ini tidak terjadi karena kami saling menghormati dan berusaha menahan diri atas tindakan provokasi.

Kegiatan-kegiatan Korwil
1.    Pertemuan Rutin Bulanan;
2.    Tour Balik Kandang Singa;
3.    Nonton Bareng;
4.    Aremania Kediri Social Responsibility;
http://wearemania.net/images/berita/2011_01/2011_01_06_Arema_Aremania_kediri_4.JPG

Harapan Aremania Kediri terhadap Aremania ?
Kita pernah menjadi yang terbaik dan akan berusaha menjadi lebih baik lagi.  Kembalikan aura kandang singa sepuluh tahun yang lalu ketika kita raih the best supporter.  Tebarkan virus perdamaian di Indonesia dengan menghentikan serangan-serangan verbal dalam lagu-lagu Arema karena Aremania ada dimana-mana tidak hanya di Malang saja.Bernyanyilah dengan lagu-lagu bernyawa pemompa semangat juang Arema Fc.  Memegang teguh semangat revolusi  dan dimulai dari komunitas sendiri “Jika mereka menganggap kita semua sama saja maka kami akan beri warna pembeda di atasnya”.

Harapan Aremania Kediri terhadap tim Arema?

Arema FC bisa berjaya dan eksis sepanjang masa dengan kemandiriannya.  Dan yang pasti kami senantiasa menunggu Arema FC bisa go public.

email/FB: aremania.kediri@yahoo.com

0 komentar:

Posting Komentar